Selasa, 21 Desember 2010

* Home * Hasil Pertandingan * Klasemen * Profil Tim * Kategori Berita Bola o Bola Dunia o Fakta o Gosip o Liga Champions o Liga Indonesia o Liga Inggris o Liga Italia o Liga Jerman o Liga Spanyol o Piala Dunia * RSS Feed * Subscribe via E-mail Piala AFF : Rajagopal Siap Patahkan ‘Sayap’ Garuda

Jakarta – Kiprah Oktovianus Maniani dan M Ridwan di kedua sayap timnas Indonesia dapat perhatian khusus dari pelatih K. Rajagopal. Dia siap mematikan keduanya untuk memutus alur serangan Tim Garuda. Dalam lima pertandingan yang sudah dilalui Indonesia di Piala AFF 2010, peran Okto dan Ridwan cukup dominan. Tusukan keduanya dari sayap kiri dan kanan terbukti sangat merepotkan pertahanan lawan. Okto dan Ridwan juga sudah menyumbang gol buat timnas. Okto satu dan Ridwan dua.
Malaysia menyadari potensi bahaya yang dihadirkan dua pemain Sriwijaya FC ini. Rajagopal pun telah menginstruksikan pemainnya untuk menjaga keduanya agar tak bisa bergerak bebas di laga final nanti.
“Berdasarkan analisis, saya lihat mereka adalah pemain yang bisa menghadirkan ancaman serius kepada kami jika diberikan ruang untuk bergerak bebas,” terang Rajagopal di Utusan Malaysia Online.
“Saya ada rencana khusus untuk mematikan mereka. Jika itu berhasil, kami bisa bermain sesuai rencana kami dan itu akan menguntungkan kami,” lanjutnya.
Selain Okto dan Ridwan, pelatih 54 tahun tersebut juga menilai Firman Utina dan Ahmad Bustomi sebagai pemain bagus. Ia pun berharap para pemainnya bisa memaksimalkan laga kandang di Kuala Lumpur, agar perjuangan mereka di Jakarta nantinya bisa lebih ringan.
“Selain mereka (Okto dan Ridwan), saya lihat kapten Indonesia Firman Utina dan Ahmad Bustomi juga pemain yang bagus,” pujinya.
“Saya harap para pemain bisa mengambil keuntungan bermain di kandang sendiri untuk mendapatkan bekal yang cukup sebelum bermain pada leg kedua,” tuntasnya.
Malaysia akan menjadi tuan rumah di leg pertama Piala AFF 2010, 26 Desember 2010. Tiga hari berselang, mereka akan bertamu ke Jakarta untuk melakoni leg kedua.  (*)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar